DPC LSM Penjara Kota Depok Resmi Dikukuhkan

BANDUNG medinasnews.com - Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara (DPP LSM PENJARA) memberikan SK kepungurusan periode 2018 - 2023  untuk DPC Kota Depok sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Umum DPP Lsm Penjara, Agung Setiawan, menurutnya, dalam kepengurusan yg sekarang ini yang di pimpin Rudolf DPC Lsm Penjara kota depok  agar segera mempersiapkan sekaligus mendeklarasikan secara resmi dalam mengesahkan kepengurusannya. ”  Ungkapnya.

“Kami selaku pimpinan DPP LSM PENJARA memiliki visi dan misi meningkatkan harmonisasi kinerja pemerintah dengan masyarakat bahwa keberadaan LSM perlu dimaknai sebagai Mitra Pemerintah, sehingga rasa memiliki baik dalam pelaksanaan, tujuan dan hasil pembangunan adalah milik seluruh masyarakat Indonesia.

Karenanya diharapkan semua pihak tanpa terkecuali wajib tunduk terhadap hukum dan peraturan. “Kami Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara (LSM PENJARA) mempunyai tugas dan fungsi sebagaimana telah diamanatkan dalam AD/ART organisasi untuk melakukan kontroling yang sistematis dan terukur dengan mengedepankan azas praduga tak bersalah,” terangnya.

Suatu kewajiban, Masih kata Ketum DPP Lsm Penjara, Agung Setiawan, seluruh elemen masyarakat untuk berperan serta melaksanakan fungsi kontrol sosial sesuai peraturan perundang-undangan yang berpihak kepada rasa keadilan dan membawa manfaat bagi masyarakat luas serta mendukung terciptanya kepastian hukum.

Lembaga Swadaya Masyarakat, Agung Setiawan, menjelaskan, Pemantau Kinerja Aparatur Negara (LSM PENJARA) adalah merupakan kelompok kecil masyarakat yang telah eksis berpartisipasi mendukung penuh program pemerintah dalam keinginannya yang kuat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari KKN.

Pelecehan profesi sampai penganiayaan fisik pun telah pernah dialami oleh para aktifisnya dalam melaksanakan peran dan fungsinya sebagai LSM.
“Kasus korupsi ini perlu di awasi dan perlu adanya kontrol dari semua pihak. Kendati demikian, Saya berpesan kepada seluruh Lapisan tingat Daerah (DPD) Kota/Kabuaten (DPC) maupun Kecamatan dan  agar senantiasa tetap eksis dan solid dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi Lsm Penjara,” Jelas Ketum DPP Lsm Penjara, Agung Setiawan.

sementara itu jajaran DPP  lsm penjara selaku Dir Hum Hum dan Ham, Tonny Supriadi, SH. MH  mengucapkan selamat kepada Pengurus DPC Lsm Penjara Kota Depok yang baru yang telah diberi SK pengangkatan pengurus  oleh Ketua Umum DPP Lsm Penjara (Agung Setiawan “Saya  pengurus DPP Lsm Penjara  berharap Ketua DPC Lsm Penjara Kota Depok  ini agar lebih sinergi untuk memantau kinerja aparatur negara terutama aparatur pemerintah kota Depok pengembangan lsm penjara yang selalu jaya dan bersatu, apalagi dengan kultur Jawa Barat yang bertetangga dengan DKI Jakarta, menyampaikan ke Rudolf yang juga teman kuliah selama lima tahun di bandung saya ucapkan selamat dan sukses sebagai Ketua LSM Penjara kota Depok. 
(hot tim)
Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini